Senin, 25 November 2013

Cinta Sesama Benda


Hari ini rencananya aku ketemuan sama temanku cewek ;), di suatu mall yang sudah disetujui bersama. Dari kemarin aku sudah menantikan dan membayangkan saat-saat berdua jika aku dan temanku duduk bareng di suatu food court, walaupun engga pesen apa-apa.
Pulang sekolah aku langsung cepet-cepet keluar pintu gerbang sekolah, maksudnya biar cepet ketemuan. terus hpku geter. Aku buka bajunya, eh HP nya.. Ternyata line dari temanku, dia engga bisa ketemuan, aku kaget, yang aku bayangin dan harapkan kemarin semua pudar.. Karena males pulang (jiwa petualang), aku tetep ke mall itu walo sendiri.

Aku nge-Path, twitter, fb : "siapa mau nemeni aku di *piip* mall?" Dan itu Engga ada jawaban dari followersku yang padahal beribu-ribu itu, sekitar 168 followers, dan ada yang nge-unfollow aku 1 orang. Labil!!

Lalu aku pergi ke food court mall tempat janjian tadi. Setelah berkeliling-keliling, karena haus, aku akhirnya kencan dengan teh gopek. Aku lihat dirinya, Badannya engga bergelombang, sedotannya kuning panjang, rasanya teh melati gitu, sungguh ciptaan mbak-mbaknya yang biasa aja (mbak-mbak yang jualan itu lho). Lalu kami duduk disuatu tempat. Aku pandang badannya yang kuning menggoda itu, ada gambar gelasnya. Terus aku minum, jika dilihat dari sudut pandang sedotan, kami sedang ciuman, glek glek glek. Selesai..

Dari pengalamanku diatas dapat diketahui bahwa aku gila.  Sebenernya kita kencan tidak hanya dengan manusia saja, tapi juga dengan benda mati gapapa! 

Maksudnya cinta kepada sesama yang bukan sesama kita, contohnya Hp kita, kamar kita, teh gopek yang barusan dibeli. Kita harus menyayangi mereka semua, agar mereka memberi reaksi yang positif. Reaksi positif??

Benda mati juga punya nyawa, seperti hukum Newton ke-3 (aksi-reaksi),
Kalau kita tendang tembok pake kaki, kaki kita sakit kan?? Kecuali tendang tembok pake tendangan Ronaldowati.
Kalau kita tendang pantat emak-emak, emak-emak itu bales dengan smackdown, bisa jadi kan??
Menurutku berlaku juga untuk benda mati yang lain:
-kalo anda banting hp anda, hp anda akan rusak kan??
-kalo anda tidak menyayangi kamar anda, kamar anda akan berantakan kan??, kecuali ada pembantu.
-kalo anda tidak menyayangi CD anda, rasanya gak nyaman kan??

Karena kalau kita sayang pada suatu benda, kita akan merawatnya baik baik sama seperti sayang kita pada orang tua, sayang pada adek kakak, sayang pada pacar. 

Ni misal: 
•pacar jatuh, njungkel. Trus si cowok kan mesti tanya "kamu engga papa to?? Mana yang luka?" Tanda perhatian. Reaksinya pacarnya tambah sayang.
•hp ( galaxy s4 ) jatuh. Si cowok mesti ngelus-ngelus cashingnya, tanda perhatian juga itu. Reaksinya hp nya awet, engga cepet rusak.
•kamar tidur pribadi ( berfasilitas penuh ) terlihat berantakan, karena ingin terlihat rapi, dibersihkan, dirapikan. Reaksinya kamar terlihat rapi, indah, dll.

Intinya : rawatlah dan cintailah benda-benda milik anda jika anda ingin benda itu awet, bersih, terjaga dan baik, maka benda-benda tersebut terlihat baik bagi anda.

Cerita hari ini akan aku tutup dengan kalimat engga jelas namun menimbulkan reaksi yang positif:
"Jagalah status jejaring sosial anda, seperti menjaga mulut anda sendiri, reaksinya anda memiliki harga diri."

Selesai :)















Title: Cinta Sesama Benda; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
2 Komentar Blogger

2 komentar:

Sisemar mengatakan...

Good :)

Unknown mengatakan...

Thanks for coment :)