Selasa, 17 Desember 2013

Komentator Sepak Bola


Sekitar 177 hari lagi, dunia ini akan digembarkan oleh pertandingan sepak bola nomer 1 di dunia yaitu Mbak Yeyen World Cup,  FIFA World Cup di Brazil. Tuan rumah 2 kali Piala Dunia lalu adalah
-2006, Jerman
-2010, Afrika Selatan
 Lalu,  Kapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia itu? Mungkin jawabannya adalah:
-Saat komentator Sepak Bola di Indonesia itu tidak berlebih-lebihan dalam meng-komen jalannya pertandingan sepak bola.

Sering kita mendengar komentator bola di Indonesia itu *mohon maaf* alay, benar. Jika anda amati dalam pertandingan sepak bola, misal :
-saat salah satu tim Indonesia menendangkan bola ke gawang lawan namun meleset, Biasanya begini:
“Yak bung! Bambang Pamungkas menggiring bola, mendekati daerah lawan, 1, 2, 3, 4 pemain lawan dilewati, TENDANGAN LANGSUNG!! WOAAH!!! NYARIS SEKALI BUNG!! WOAAH!!!”
-saat salah satu tim Indonesia menendang bola ke gawang lawan dan goal, Biasanya begini:
“Yak bung! Titus Bonay menggiring bola, mendekati daerah lawan, 1, 2, 3, 4 pemain lawan dilewati, TENDANGAN LANGSUNG!! ……!! GOOOOOOOOOOOOOOOOOLL!! CANTIK SEKALI!!! INDAH SEKALI!! WUOH.. WUOH..”
-saat salah satu tim Lawan menendang bola ke gawang Indonesia dan goal, Biasanya begini:
“Yak bung.. sayang sekalii.. (mengheningkan cipta)”

Sekarang ini kita butuh komentator yang bicara apa adanya, seperti halnya menembak cewek. “mau enggak kamu jadi pacarku?” biasanya itu kalimat yang terucap saat cowok nembak cewek, seorang komentator juga harus bisa berbicara seperti halnya nembak cewek, misal
Komentator:“Gol, pemirsa! Gol dicetak oleh Titus Bonay melalui tendangan jarak jauh! Skor 3 untuk Indonesia”
BUKAN:
Komentator:“GOOOOOOOOOOLLLL!!!!!! TITUS BONAY!!! TENDANGAN CANTIK SEKALI!!!! INDONESIA KINI DIATAS ANGIN….”
Keterangan:
-tendangan cantik sekali       : ditendang sama cewek cantik sekali/cowok cantik             sekali
-Indonesia kini diatas angin : seluruh kepulauan di Indonesia terbang.

Setelah membedakan mana komentator yang baik dan yang buruk, biarkan saya Louis Presiden mengkomentator jalannya pertandingan sepak bola.

Selamat siang pemirsa, nama saya Louis, selamat menyaksikan pertandingan sepak bola antara HOME VS  AWAY.




“Bung… Bung… KIRI Bung!! Oh maaf, saya kira lagi manggil angkot. Yak.. KICK OFF bung.. “









“Tarjono (baju biru) mengejar-ngejar ratmo (baju kuning), tapi Ratmo cuek saja kepada Tarjono! sampai kapankah Tarjono mengejar ratmo, bung?? Sampai bolanya direbut oleh Tarjono”










“Bola direbut oleh Tarjono (sekarang warna merah), tapi Ratmo sepertinya engga terima (sekarang baju warna putih). APA YANG DILAKUKAN RATMO!!? ASTAGA!!! AWW!! UOHH!!! RATMO NAKAL!!”






“Tarjono tampaknya tidak terima bung… Astaga pemirsa!! Tarjono membalas dengan melorotkan celana Ratmo, bottomnya mulus juga yah!, LIHAT!! MUKA RATMO LAGI NGEDEN, BUNG!!!”







“Sayang sekali Ratmo, kartu merah. Yak, memang pantas bung, karena Ratmo yang memulai kericuhan yang berakhir pada melorotnya celana ini bung! Sekarang AWAY bermain dengan 10 pemain”







“Sepertinya tim AWAY dan HOME tidak terima Ratmo kartu merah, WOW!! LIHAT PEMIRSA!! ACARA SEPAK BOLA INI MENJADI ACARA SMACKDOWN SEKETIKA!! CANTIK SEKALI!!”




“Pertandingan menjadi ricuh, bung.. EH! Lihat, sepertinya Baloteli marah!Ia sampai-sampai telanjang dada! Apa yang akan dia lakukan bung? “



“Sepertinya yang telanjang dada tidak hanya Baloteli, Yang lain sedang smackdown sama wasit, Ronaldo dan Ibrahim malah sedang berjabat tangan! Mereka ternyata lebih suka perdamaian ya? Dari pada smackdown..”





“Baloteli Telanjang dada, Ronaldo telanjang dada, Ibrahim telanjang dada, ini supporter ikut-ikutan telanjang juga, bung!! OH!!! SATPOL PP menerkam dari belakang!! Sepertinya SATPOL PP ini adalah TRIO MACAN yang menyamar, bung!




“-Baloteli telanjang dada..
  -Ronaldo telanjang dada.. 
  -Ibrahim telanjang dada..
  -Suporter telanjang..
  -Adek telanjang..BUNG!!
Yak Pemirsa, entah kenapa tiba-tiba acara sepak bola ini berganti ke acara memandikan bayi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, mungkin sinyalnya lemah atau lemas, saya tidak tahu, bung.."




Gimana?? Maklum, saya biasanya komentator pertandingan duel walang sangit, jadi kalo disuruh jadi komentator bola, akhir-akhirannya smackdown dan ber-telanjang-ria, yaa…. seperti diatas tadi. Post kali ini bisa dijadikan pembelajaran bagi generasi muda nanti yang mau jadi komentator sepak bola, kalo ada sih…..
Mohon maaf apabila ada perkataan/gambar yang tidak berkenan dihati pembaca, ambil positifnya saja. Sekian dan Terimakasih.. :) 


Title: Komentator Sepak Bola; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
2 Komentar Blogger

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gokiel juga gambarnya hahahaha... nice post :)

Unknown mengatakan...

Makasih :)