Selasa, 29 Oktober 2013

Move On Ice

Sekian lama engga pegang yang namanya blog, soalnya banyak job sana sini bro, asek.. Job pr dan job ulangan tentunya. 
Judul kali ini adalah "Move On Ice". Ini ceritaku yang baru. Tugas bahasa Inggris 2 minggu lalu adalah membuat masakan atau minuman dan murid harus ngomong step by step pembuatannya pake bahasa inggris. Aku sekelompok dengan Krisna ( @khrisna1998 ).
Beberapa hari sebelum penilaian, kami mengadakan rapat resmi yang wajib dihadiri oleh anggotanya yang yaitu kita sendiri. Kami membahas tentang rencana kami besok mau tampil membuat apa. Rapat dibuka oleh bel tanda istirahat sekolah, memang rapat diadakan di kelas waktu jam istirahat. Aku membuka dengan melontarkan ideku yang cukup keren..
Aku :"gi mana kalo buat es galau??"
Krisna :"eh! Baguus.. Nanti kita mbuat nya sambil galau gitu, lucu.."
Aku :"kita mbuat es sambil nangis gitu??"
Krisna :" iyaa!! Nanti aku ngomong, "kenapaa!!? Aku masih sayang kamu!! Kenapa kita putus!!?" Itu galau banget!"
Aku :"........(bapak!! Aku kotor!! Aku kotor!!), dari pada galau terus mending hepi aja kris, es apa ya??"
Krisna :"es apa ya.. Emm.."
Aku :"es move on?? Maksudnya move on dari galau menuju kesenangan gitu.. Hehe..
Krisna :"hahahaha!!! Baguss!!"
Aku :"oke sip!!"
Krisna :"tapi ada sesi aku njerit ngomong "kenapaa!!!??? Kenapaa!!!??" Ya?? Hehe"
Aku :"...."
Rapat selesai, kami sudah tau mau buat apa, "Move On Ice". Kami menyusun bahan bahan nya, diantaranya :
-gelas
-sendok
-sedotan
-susu cair
-sirup
-semangka
-pepaya
-softdrink
Dan yang terakhir ini iseng iseng aja yaitu 
-roti.
Ini sama seperti soda gembira, tapi minuman buatan kami ini peralihan dari galau menuju ke gembira, jadinya move on.
Penilaian. Kami urutan ke 6 dari 11 kelompok. Kelompok yang lain membuat masakan yang bermacam macam, tetapi untung tidak ada masakan atau minuman yang diberi nama ya kayak "minuman yang tertukar" atau "soda gembira naik haji" mungkin "cap jay cenat cenut" nanti maju penilaiannya bersambung sampe 100-an episode, gurunya kopyor.....
"Helo my friends, today we want to show you how to make MOVE ON ICE.." Aku memulai dengan penuh PD, begitu juga krisna. "The materials are..." Aku menyebutkan bahan bahan nya.. "The steps are :
First.....
After that...
After that...
And then...
After that..
After that..
This is it, move on ice ala group 6" 
Selesaiii.. Kami tampil dengan baik, move on ice jadi dengan sempurna walau ada beberapa semangka yang jatuh ke lantai tapi aku ambil dan aku masukin ke gelas lagi..
Setelah selesai, kelompok berikutnya menampilkan "krakatau ice". Entah ini kelompok dapet ide dari mana, mungkin terinspirasi dari gunung krakatau, atau mungkin dari gunung yang lain?? 
Selesai. #moveonice ;D


Title: Move On Ice; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Tidak ada komentar: