Kamis, 29 Januari 2015

Jomblo yang Berkualitas!

Judul macam apa itu!? Jomblo kok berkualitas!? Ya jadi aku pake judul itu buat kalian yang jomblo itu bisa bedain, mana jomblo yang berkualitas sama yang tidak. Ya menurut pendapatku, jomblo itu dibedakan menjadi 2 jenis:

Jomblo Berkualitas (Dari sisi jejaring sosial)
masih wajar, frekuensi nge tweet di twitter itu antara 0 sampai 10 tweet setiap harinya, ngepost quotes galau di Instagram 0 sampai 1 foto, dan saat update path cuman dilokasi penting saja. Masih waras. Rajin mandi, karena jomblo berkualitas itu tetap stay cool diantara lawan jenis, dan juga menghilangkan bolot yang menempel dipermukaan epidermis.

Jomblo kurang berkualitas
Tidak wajar, frekuensi nge tweet di twitter itu antara 1sampai 2 tweet disetiap 5 menit, tidak ngepost quotes galau di Instagram, melainkan foto selfie yang gak penting sekitar 5 foto per hari, dan update path setiap aktivitas yang dilakukan, contohnya saat sedang di WC, update “At WC Rumah gue”. Biasanya jomblo tipe ini juga jarang mandi, karena engga ada yang ingetin, kalaupun inget itu pasti karna kebanyakan bolot.
Cover:

Nah, jadi itulah bedanya jomblo yang berkualitas sama yang engga. Sekarang kita akan bahas tentang hobi anak SMA digenerasi ini, yaitu minderan. Minderan? What is that?? Jadi minderan itu kurang PD, sukanya menyendiri, contohnya minder itu saat deketin cewek gitu, atau Tanya teman saat ulangan berlangsung. Dengan hobi minder kitapun juga bisa merasakan susahnya menjomblo.
Sek.. sek.. kenapa aku mbahas minder sih?? Padahal judulnya tentang jomblo yang berkualitas?? Ternyata oh ternyata, kedua kata ini ada kaitannya. Karena kamu sudah tahu bedanya jomblo yang berkualitas sama yang engga, sekarang aku Tanya, jomblo itu apa sih?? Banyak yang bilang ‘Gak Laku’ atau ‘Gak punya pacar’ atau ‘Orang suci yang kerjaannya berdoa biar dapet jodoh’. Ya itu boleh sih, tapi kesannya kok merendahkan kaum jomblo gitu!!? Menurutku Jomblo adalah
Sebutan dari orang lain untuk kalian yang kurang mensyukuri hidup.

Lhoh!! Pres!! Kenter ya kowe!! Kok isoo!??
                Jadi begini saudara-saudara, jomblo itu merupakan salah satu gangguan psikologis atau lebih parahnya itu musibah psikologis, nah! Sedangkan ajaran agama berkata:
Seberapa besar gangguan / musibah yang kamu hadapi, kamu harus tetap bersyukur!
Jadi kalo kalian kurang bersyukur, gangguan jomblo itu jadi terasa berat hingga muncul stigma “GAK LAKU!!” atau “GAK PUNYA PACAR”, sedangkan kalo kalian rajin mensyukuri hidup, yakin engga terasa kalo kalian itu punya gangguan jomblo.

                Oke, sekarang kita masuk ke topic inti. Jika kamu merasa bahwa jomblo membuat psikologismu terganggu, kamu harus mengikuti tips ini agar jomblomu lebih berwarna:
  •  TIPS Pertama

·         Hindari gep/ geng/ kelompok yang mayoritas anggotanya udah punya pacar, ini bikin kamu minder, ya kalo misal salah satu anggota gep atau bahkan hampir semunya bawa pacar kalo lagi kumpul, trus mereka saling bermesraan, kamu bisa apa?? Bisa jadi obat nyamuk sama racun tikus kan?? Ya lebih baik saat kumpul biasa ya kamu tetep kumpul, tapi kalo udah engga kuat, ijin pulang gapapa J
  • TIPS Kedua

·         Bertemanlah dengan orang sesame jomblo yang semusibah. Dengan ini engga mungkin dalam suatu pertemuan, temanmu ada yang pacaran, ada yang homo mungkin ya.. hahaha. Dengan berteman dengan jomblo yang semusibah kamu juga akan diteguhkan imannya bahwa jomblo itu juga bisa bahagia tanpa pasangan hidup. Kamu akan mengerti bahwa teman adalah segala-galanya untuk hidupmu J

Jadi kalo dipikir-pikir, yang membuat jomblo menjadi semacam gangguan psikologis adalah pergaulanmu, jika kamu berada si sisi orang yang uda pacaran, kamu akan merasa sendirian. Tetapi jika kamu berasa disisi orang yang masih jomblo, kamu akan merasakan senyuman  dalam kesendirian.

Nah.. Itu tadi adalah tips agar jomblomu lebih berwarna, kalo sudah merasa jomblomu berwarna (Menemukan teman dengan status yang sama sepertimu) tetapi kamu masih merasa sendiri, mungkin kamu harus meningkatkan status jomblomu. Cobalah cara ini, yaitu cara agar jomblo mu menjadi jomblo yang berkualitas:
  • TIPS Pertama- Cari TTM

·         Ini Penting!! Agar kamu bisa merasakan bagaimana rasa pacaran itu, tahu bagaimana rasa menggombali dan digombali, tahu bagaimana rasa memanggil atau dipanggil dengan sebutan kakak/adik, tapi biasanya yang tidak diketahui oleh pasangan TTM adalah ‘kepastian’ huhuhu.. sedihh.. manfaatkan waktu kesendirian mu dengan chattingan atau telponan dengan dia, ajak dia untuk main, main pacar-pacaran kek, main nikah-nikahan kek! Tapi kalo tentang anak, jangan main main!!
  • TIPS KEDUA- Jangan MINDER

·         Ini lebih Penting!! Minder adalah masalah utama kenapa jomblo itu ada. Kalau cowok punya keberanian buat nembak cewek, itu udah mengurangi populasi jomblo di dunia. Tapi sayangnya rasa minder pada manusia itu terlalu besar, jadinya minder kalo mau nembak cewek. Nembak cewek lewat HP aja minder!! STOP, MINDER!!! Karena di tips pertama tadi, jika kamu punya TTM dan kamu minder, kamu engga bakal nembak dia. Padahal TTM itu juga mungkin ada rasa lho J STOP!! Percaya diri! Lo pasti bisa memiliki, caranya JANGAN MINDER!!

Yap jadi itulah cara agar jomblo mu berkualitas, jika jomblomu berkualitas maka banyak lawan jenis mu yang tertarik buat mendekatimu, bahkan mereka mensyukuri kalau kamu itu jomblo. Jika jomblomu itu tidak berkualitas maka banyak lawan jenismu akan berkata “Ahahaha, kowe josemurdup to? Jomblo Seumur Hidup!” dengan kata lain mendapat ‘gangguan psikologis’.

“Jika jomblo mu berkualitas, justru banyak orang yang  berlomba untuk mendapatkanmu”


Salam Jomblo


Louis Presiden
Title: Jomblo yang Berkualitas!; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Tidak ada komentar: