Selasa, 03 Februari 2015

Tips Saat HP Mau Disita

Bagi anak SMA, HP adalah segala-galanya, atau bisa dibilang hidup anak SMA itu terlihat dari HPnya. Lhoh!? Kok bisa? Ya misalkan kalo HPnya iPhone, berarti hidupnya mapan. Kalo HPnya ‘Nokia Tangan’, berarti hidupnya pas-pas-an. Bercanda lhoo! Tapi sekarang HP ‘Nokia Tangan’ sudah langka dijumpai dikalangan anak SMA sih, jadi hidup anak SMA sudah pada mapan semua. Amin.
cover:

                HP itu penting bagi anak SMA, contohnya saat ulangan, HP bisa buat searching, saat guru lagi LOL face, bisa difoto lalu dijadikan bahan ejekan di grup. Atau yang lagi LDR-an: “Jauh dimata, dekat di HP”. Bisa saling dapet kabar J. Pentingnya lagi itu saat dapet SMS dari mama :

“LOUIS!! PULANG!!
UDAH MALEM!!”
( HP berasa jadi barang yang mengingatkan diri akan dosa )

HP juga penting bagi mantan-mantan yang belom move on! Setiap jam 11 malem saat udah mau tidur, sempetin buka instagramnya mantan, trus liat dia lagi tidur dibahunya cowok lain, ga bisa tidur, galau. Ngestalk twitter, liat dia lagi mention-mentionan sama cowok lain, ga bisa tidur, galau. Ngestalk facebook, liat dia foto bareng suaminya di acara pernikahan, tidur, engga bangun-bangun. Ya intinya MOVE ON!! hehe
                Tapi masalahnya HP menjadi sangat penting saat jam pelajaran. Yang biasanya jarang buka BBM, pas pelajaran FISIKA, ganti dp baru. Biasanya jarang update path, pas pelajaran KIMIA, share lokasi. Yang biasanya jarang berdoa, pas pelajaran AGAMA, sering berdoa… Di facebook -___-

                Dari banyaknya aktivitas bermain hp dikelas, beberapa guru pasti ada yang memerhatikan tingkah laku kalian. Pasti ada guru yang terlatih! Bukan terlatih patah hati, tetapi terlatih menyita HP. Bentuk dan sosok guru ini tidak bisa kujelaskan secara detail, karena setiap manusia itu beda-beda. Tetapi aku sudah sekolah cukup lama, dan setelah kuamati, guru yang memangsa HP itu ciri-cirinya seperti ini:

1. Masih Muda
                Biasanya guru yang masih muda itu masih aktif, kalo liat anak nyontek langsung diambil, liat anak main hp langsung diambil, liat spidol kelas nganggur juga langsung diambil. Dia masih aktif, karena dia mencari pengalaman menjadi guru. Kalo guru yang uda tua tu biasanya ada anak nyontek atau main HP mah cuek aja, udah bosen nyita gituan. J

2. Pipinya Engga Rata
                Biasanya guru yang pipinya engga rata itu horror! Dengan pipi tidak rata berarti sudah ada banyak jerawat yang dipencet-pencet sampe pecah sendiri, itu membuktikan bahwa guru tersebut sadis! Kalo guru yang pipinya halus kan berarti merawat pipinya dengan baik, begitu pula merawat murid-muridnya

3. Muka Antagonis
                Begitu liat guru muka ‘galak’ pasti kita udah takut untuk buat yang aneh-aneh dihadapannya. Jangankan memberi salam, melihat matanya saja butuh perjuangan batin. Jadi tidak dianjurkan membuka HP jika dekat dengan guru ini! Jangankan buka HP, ngeluarin hp dari kantong saja jantung uda mau koroner -__-

Selain 3 ciri-ciri diatas, pasti kalian punya guru dengan ciri-ciri lain yang sama atau bahkan lebih menyeramkan dari ciri-ciri diatas. Oh.. satu tambahan,

Hati-hati juga dengan guru yang punya indra ke-6, jangankan lihat HPmu, lihat setan aja dia bisa!!

Nah, untuk mencegah terjadi penyitaan HP oleh guru selain 3 ciri tadi, aku punya tips buat kalian!

1. TIPS PERTAMA
                Jika HPmu disita, tetapi kamu masih merasa tidak bersalah atau bisa membela, minta maaflah secara terus menerus. Jika guru bilang “LHOH! Lha wong peraturannya dilarang main HP dikelas!” Jawab saja “Maaf bu, tadi tu aku suwung bu, terus main HP tapi engga aku hidupin bu, cuman aku pegang-pegang aja” Atau “Maaf bu, mungkin ibu salah liat, aku tadi itu mainan tempat pensil, bentuknya memang mirip hp sih bu tapi bukan hp”. POKOKNYA selipin kata “Maaf” didepan alasan konyolmu!

2. TIPS KEDUA
                Jika memang kamu tertangkap basah main HP, kamu bisa pakai alasan ini ‘ LAGI SMS MAMA, MINTA JEMPUT PULANG SEKOLAH’ Kalo guru tetep minta hp kamu, coba pakai rumus ini ‘Kasian mama saya bu, dia engga tau jalan ke sekolah, nanti dia nyasar. Mending bu, hp saya ibu sita besok saja, biar nanti pulang sekolah saya bisa kabari ibu saya. Gimana bu?” Kalo guru yang nyita uda tua pasti dia engga cari susah dan menaati janjimu, tapi kalo kamu tertangkap sama guru muda, itu NASIB!
Setelah itu besoknya kamu datang ke guru itu, lalu pakai rumus ini ‘Maaf bu, HP saya disita mama saya, gara-gara saya ketahuan main hp dikelas’ Pasti guru itu lupa kejadian rinci penyitaan HPmu kemarin, dan dia akan berkata “Nah! Kan! Makannya jangan main HP dikelas! Lalu masalah selesai, main HP lagi.

Nah.. Jadi itu adalah Tips Saat HP kamu mau disita, ingat ini cuman hiburan semata.Aku bisa membuat tulisan karena aku punya pengalaman tentang hp yang disita, yaa tentu pengalaman buruk ku. Tetapi dari pengalaman buruk ku ini aku menyimpulkan :

“HP lebih penting saat kita memiliki pengalaman bersama HP kita”



Salam

Louis Presiden
               
Title: Tips Saat HP Mau Disita; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
12 Komentar Blogger

12 komentar:

Unknown mengatakan...

Waktu saya sekolah dulu belum punya HP gan.. :(

Unknown mengatakan...

Wah sayang sekali, belum ngerasain HP disita, seruu lho gan!

Unknown mengatakan...

Disekolah saya dulu ga ada toleransi gan, langsung sita

Unknown mengatakan...

Ya tapi itu membuat anak jadi lebih disiplin gan. Kami generasi muda juga inginkan itu :)

Yanes mengatakan...

Wah di merto 24 jam gk boleh.. trus gimana??

hengky chanjaya mengatakan...

aduh gan gman kalo disita gara gara dgar lagu pas pelajaran??

hengky chanjaya mengatakan...

aduh gan gman kalo disita gara gara dgar lagu pas pelajaran??

Muhammad Usefa mengatakan...

Ane mainan Games ONLINE Di Kelas sambil pelajaran mulai,, ketahuan ,alasannya, Ngambil pulpen di kolong meja,, HP Nya saya umpetin lngsung di dalam celananya di paha bawah,, gk ketahuan,, ekwkkw wkwkw 😂😂😂😂

Amanda Putri mengatakan...

lagi main talkin angela pas lagi pelajaran inggris, terus hape jatoh dan si ibu denger aja eh diambil. gwa bilang aja, "mau chat ibu saya bu, minta jemput. saya lagi ga bawa motor." trus dia bilang, "mana coba chatan kamu? gaada kan?"
gwa jawab aja, "orng baru juga mau chat, ibu main ambil aja."
ye dibalikin

Unknown mengatakan...

Hp gua kesita beli hp yg baru lagi 😜

Unknown mengatakan...

Gua HP di sita mak gua anjir, tolong lah gmn caranyaaa

Unknown mengatakan...

Hp gw dah disita guru goblok