Selasa, 19 November 2013

Open Mic Pertama ku


    Stand Up Comedy Indonesia atau SUCI adalah bahan yang pas untuk aku jadikan latihan ngomong, Aku beli buku “KITAB SUCI” yang ceritanya itu tentang kiat awal belajar Stand Up Comedy  dan sehabis beli buku tersebut aku pergi ke rumah eyang yang saat itu sedang rame acara ulang tahun. Tiba-tiba ada tanteku bilang : “Wah! Louis bacanya Kitab Suci iq” begitu juga om-om ku dan tante-tanteku yang lain, mungkin juga kebo-keboku yang lain. Mereka tidak tahu kalo aku itu baca tulisan lawakan, bukan injil. Buku “KITAB SUCI” pun sudah aku kuasai dalam waktu 2hari. Dan mulai menyusun materi untuk dipertunjukkan kepada teman-temanku besok saat jam istirahat. Materi yang ingin aku pertunjukkan adalah “Mobil Sport”

     Keesokan harinya saat istirahat pertama ternyata tidak seperti dugaanku: para teman-temanku duduk manis dengerin aku stand up. Mereka malah keluar keroyokan kaya bebek-bebek pengen ke kali. Dan setelah dihitung ada 4 temenku cewe yang pengen denger stand up ku. Namanya Katrin, Lavia, Sherly dan Chiara. Mereka adalah cewe yang tipe’nya gampang ketawa kecuali Katrin, Katrin hanya ketawa kalo lihat orang menderita, misal: Louis waktu itu jalan terus tiba-tiba ada piano jatuh dari langit dan mengenai Louis, setelah itu disusul bulldozer. Katrin akan tertawa setelah mendengar cerita tadi. Oke sekarang saat’nya aku open mic( bahasanya keren)
Kira-kira seperti ini materiku 
     Mobil sport itu identik dengan ceper, bahan bakar awet, dan stiker keren Tapi bayangin, kamu hidup di kampung, punya mobil sport yang ceper. Di kampung kan banyak polisi tidur, kalo mobil kmu ceper ntar jadi jungkat-jungkit kalo lewat polisi tidur!!, iya kan?, belum lagi kalau kampung kamu sering banjir, klo banjir mobil sport kamu gampang ilang kerendem banjir karena saking cepernya, kalo bisa kelek mu juga hilang saking baunya!! 
     Mobil sport sebaiknya jangan pake solar! Kenapa? Karena solar lagi langka sob! Sebenernya ga masalah sih, tapi coba banyangin! Di TV truk-truk lagi antre untuk dapet solar yang langka itu, panjang banget antrenya, kaya manusia antre untuk menghuni Surga, pasti kan manusia-manusia pada daftar sana. Tapi masa antre ke Surga kaya gini :

Manusia : “Malaikat, saya ingin masuk surga” 
Malaikat: “Maaf bapak, dosa bapak banyak, mau disedot dulu ya?” 
Manusia :”Oke gapapa, sedot ampe FULL TANK ya!” 
Malaikat : “Dimulai dari NOL ya bapak” 
Manusia : (BUSET INI NYEDOT DOSA APA ISI BENSIN??)

     Coba bayangin kalo mobil sport yang ceper bensin’nya habis trus ke pom bensin. Tak disangka mobil sport itu antre bersama truck-truck didepannya, kan gak level banget masa mobil sport bandingin sama kudanil-kudanil itu. Oke gapapa dah, trus dateng bulldozer antre dibelakang mobil sport. Antrenya lama sampai si sopir mobil sport itu ketiduran. Lalu apa yang terjadi? Mobil sport itu gepeng, si sopir bingung kenapa bokong dia juga ikut gepeng? Kenapa mobil sport ini bisa gepeng? Lalu mata sopir itu melihat ke depan mobil sportnya dan dia kaget. Matanya keluar dari kelopaknya (kaya spongbob aja nih) dan ga balik lagi (kalo ini ga kaya spongbob), ternyata bulldozer yang tadi dibelakang mobil sport itu sekarang berada di depannya. Kan kasian mobilnya jadi gepeng! Kasian juga sopirnya, bokongnya ikutan gepeng. Jadi janganlah kamu untuk membeli mobil sport yang bahan bakarnya solar!
      Yang terakhir nih ya. Kemarin aku lihat mobil keren, iya mobilnya itu banyak debunya, terus dari debu yang banyak itu dibuat stiker keren, dibuat gambar burung. INI KEREN DAN KREATIF sob!BAGI YANG BUAT!! Bagi yang lihat itu JOROK. Coba kalo itu diterapkan di mobil sport, mungkin mobil sportnya meledak dengan sendirinya! Dan jika itu diterapkan di CelanaDalam, akan sangat menyeramkan. Seperti ini menyeramkannya “ Kemarin aku lihat celana dalam keren, iya celana dalamnya itu banyak debunya, terus dari debu yang banyak itu dibuat stiker keren, dibuat gambar BURUNG!! Kalau dibanyangin pake nalaran dalam hati kalian pasti bilang gini “NGAPAIN PAKE CD KALO LUAR DALEM BURUNG SEMUA!!!” 
Sekian. 
Nama saya Louis Presiden Sanjaya 
Itu adalah stand up comedy ku yang pertama kubawakan di hadapan 4temanku tadi.

Title: Open Mic Pertama ku; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Tidak ada komentar: